Minggu, 18 Januari 2009

Cara Mudah & Gampang Booking Tiket Air Asia / Pesan Tiket Air Asia

Untuk booking / pesan tiket air asia, anda hanya perlu menyiapkan kartu kredit dan paspor ( untuk perjalanan luar negeri ) atau kartu identitas lain ( untuk perjalanan domestik )
Caranya pun cukup mudah, anda tidak perlu datang ke travel agen, anda bisa melakukannya sendiri dengan cara berikut ini:

1. Buka airasia.com
Jika anda baru pertama kali masuk ke website ini, pilih negara dan bahasa di halaman utama.
Jika anda sudah memilih negara dan bahasa, anda langsung bisa melihat formulir untuk pemesanan tiket di bagian kiri.

2. Isi semua data di formulir itu dengan data penerbangan yang anda inginkan. Mulai dari tujuan dan asal penerbangan serta tanggal penerbangan dan jumlah penumpang.

3. Klik tombol "Cari"

4. Pilih jam dan harga tiket yang anda inginkan dan jangan lupa beri tanda cek ( "tick" ) pada kotak di bagian bawah sebelum anda mengklik tombol "Lanjutkan"

5. Setelah tombol "Lanjutkan" di klik, anda tinggal mengisi data identitas calon penumpang dan "contact person"
Lebih baik jika anda melakukan registrasi di saat yang sama untuk memudahkan anda mengganti tanggal atau mengecek status tiket anda di kemudian hari. Setelah semua data terisi, anda bisa klik tombol "Lanjutkan"

6. Di bagian ini lah anda perlu mengisi dengan 16 digit dibagian muka kartu kredit/debit anda. Di bagian CCV, anda harus mengisinya dengan 3 digit terakhir dari angka yang ada dibagian belakang kartu kredit/debit anda.

7. Klik tombol "Lanjutkan" dan proses pemesanan dan pembayaran pun telah selesai.

Jika anda telah melakukan registrasi, anda bisa mengecek di halaman airasia.com dibagian Bookings --> Mengatur Pembelian Saya. Di halaman ini pula anda bisa melakukan penggantian tanggal tiket.
Cukup mudah bukan? anda pun tak perlu membayar lebih untuk travel agen.